Friday, September 21, 2018

Apa Sih Bagusnya Susu Dancow?



 “Aku dan kau.. Suka Dancow”. Bunda pasti sering mendengar jingle lagu ini sejak kecil. Namun bunda yang memiliki anak 1 tahun mungkin tidak tahu manfaat susu Dancow dibanding produk susu lain. Jadinya bunda memberikan susu apa saja asal si kecil suka. Padahal kandungan susu sangat penting mempengaruhi pertumbuhan dan juga kesehatan si kecil. Apalagi anak bunda masih di Golden Age yang membutuhkan banyak gizi agar setiap aspek perkembangannya berjalan dengan baik. Nah biar bunda yakin susu pertumbuhan yang baik untuk anak bunda, simak deh manfaat susu dari Nestle ini.

Jenis-jenis produk susu Dancow

Nestle Research Centre selalu melakukan riset kandungan susu yang baik untuk anak. Dengan alasan itulah, Susu Dancow mengeluarkan 3 produk Dancow Advanced Excelnutri+.
  1. Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ untuk anak usia 1-3 tahun
  2. Dancow Advanced Excelnutri+ 3+ untuk anak usia 3-5 tahun
  3. Dancow Advanced Excelnutri+ 5+ untuk anak usia 5-12 tahun

Berbeda dengan produk Dancow sebelumnya, formula Dancow terbaru ini mengandung Lactobacillus Rhamnosus hingga 3 kali lipat. Selain itu, susu yang baik untuk pertumbuhan anak ini memiliki 3 varian rasa yaitu vanilla, coklat dan madu.

Kandungan susu

  1. Lactobacillus Rhamnosus
Bunda mungkin bertanya-tanya kenapa kandungan lactobacillus rhamnosus semakin banyak di susu pertumbuhan anak asal Nestle ini. Karena bakteri ini kaya banget manfaatnya. Bakteri ini bisa menghasilkan asam laktat dan membunuh bakteri-bakteri yang merugikan saluran cerna. Hasilnya, anak-anak yang menderita diare akan lebih cepat sembuh.

Lactobacillus juga bisa menawarkan racun, menurunkan efek kerusakan organ jaringan hati. Dia juga membuat kadar asam di saluran cerna tetap renda sehingga perkembangan bakteri jahat akan tertekan. Anak-anak pun memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

  1. Serat pangan Inulin
Serat pangan inulin ini banyak terdapat pada buah-buahan seperti pir, apel dan buah-buah berry. Kelebihan dari serat pangan inulin adalah mencegah si kecil obesitas. Anak anak yang tercukupi seratnya akan kenyang lebih lama, mengurangi nafsu makan dan mencegah sembelit. Saat konsumsi serat pangan inulin, pastikan si kecil minum air putih yang cukup.

  1. Minyak Ikan
Anak yang pintar tidak hanya tergantung pada sekolah dan kursus-kursus yang diikuti. Namun minyak ikan juga memberikan pengaruh yang cukup banyak agar perkembangan otak berjalan baik sehingga penyerapan si kecil maksimal.

  1. Kalsium
Bunda ingin si kecil memiliki badan yang tinggi dan gigi yang sehat. Bunda perlu memastikan si kecil minum cukup kalsium. Bagusnya, zat ini banyak dikandung pada susu anak jadi bunda tidak akan kesulitan memberikannya. Kalsium juga bagus untuk fungsi pompa jantung dan memastikan aliran darah ke seluruh tubuh.

  1. Protein
Protein mempengaruhi perkembangan otot, organ dan juga sistem tubuh si kecil. Dia memperbaiki dan juga membangun jaringan tubuh yang rusak. Anak-anak yang aktif pastinya membutuhkan protein sebagai sumber energi agar dia tidak lemas.

  1. Zinc
Zinc bisa meningkatkan kekebalan tubuh si kecil. Dia juga berperan penting dalam perkembangan organ reproduksi dan otak si kecil.

Selain itu, vitamin-vitamin seperti vitamin A, C, E dan D yang dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas dan pemulihan tubuh si kecil ada pada susu Dancow. Jadi bunda bisa melihat betapa manfaatnya Dancow dalammendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Jadi buat si kecil, bunda jangan coba-coba ya. Mari berikan susu terbaik dalam mendukung perkembangan dia.


No comments:

Post a Comment